It's Done!

Alhamdulillah..., rasa syukur tak hentinya saya ucapkan karena akhirnya pada tanggal 8 November 2011, saya lulus dan menjadi sarjana.
Meskipun belum secara resmi, karena masih menunggu wisuda di bulan Maret 2012.
Pada kesempatan posting kali ini, izinkan saya menulis ulang kata pengantar dari skripsi saya dan menghaturkan rasa terimakasih yang tak tersampaikan di halaman kata pengantar itu.
Dalam proses penyelesaian skripsi ini banyak pihak yang telah membantu saya, maka itu saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada:

1. Ibu Banu Pratitis, M.A, Ph.D. selaku dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta

2. Ibu Poppy Rahayu, M. Pd. selaku ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta

3. Bapak Drs. H. Sudjianto, M. Hum. selaku pembimbing I dalam penulisan skripsi ini.

4. Ibu Viana Meilani, S.S. selaku pembimbing II dalam penulisan skripsi ini.

5. Seluruh staf dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi penulis.

6. Kedua orangtua yang telah memberikan segala limpahan kasih sayang dan kebaikan yang tidak mungkin bisa terbayar.

7. Adik, om, tante, nenek dan para sepupuku tersayang yang telah memberikan dukungan, baik berupa moril maupun materiil, sehingga akhirnya penulis dapat menyelesaikan skripsi ini.

8. Yurika, Nur Aprilianah, Rofiqoh Chaerunnisa, Narisa, Nurul Maulidia, Norma Gesita, Annisa Dwi Noviyanti, Kak Sri, Kak Susanti, Kak Sobah, Kak Mistriana, Kak Risa serta teman-teman seperjuangan lain yang telah memberikan banyak motivasi dan berbagi ilmu dalam diskusi.

9. Rizka Agustina, Eka Fajarini, Norma Gesita, Nurul Maulidia, Fitriyani, Adhini Ning Tyas, Rofiqoh Chaerunnisa, Yurika Saptanudinia, Nur Aprilianah, Fitria, Indri, Annisa Dwi Noviyanti serta teman-teman lainnya seluruh angkatan 2007 Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. Terima kasih atas segala kebaikan, motivasi, persahabatan dan kebersamaan selama ini.

10. Seluruh mahasiswa angkatan 2008 Jurusan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta yang telah bersedia menjadi responden. Thanks to you guys who helped me till the very end. I love you.

11. Para peserta Jenesys dari berbagai negara di Asia Tenggara, terimakasih atas kata “ganbatte” yang sungguh memberikan efek dan semangat baru bagi saya. Khususnya untuk Norma Gesita, Nurul Maulidia, Wisnu Adi Nugroho, David Yuandre dan Ely Djunaedi, terimakasih atas kebersamaan kita selama empat minggu di negeri sakura.

Komentar

  1. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. eh ada komen dr Andra~
      sankyu Andra..gomen ni blog uda lama bgt ga ekeh apdet wkwk
      un! otagaini ganbarou~

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer