Membolang ke Japan Foundation di Harpitnas

Berhubung kantor saya yang baik memberikan kami libur panjang kamis-jumat-sabtu-minggu (jangan sediiih, kemudian harus dibayar dengan sabtu kerja minggu kemarin dan minggu depan*koprol saking senengnya*), akhirnya saya memutuskan untuk pergi berduaan dengan salah seorang partner di kantor saya.  Kami adalah sudra bersaudara, begitu suatu kali dia berkata (pasrah aja nerima sebutan itu karena emang sudra).
Dan, karena kami gak punya rencana keluar kota, ataupun ke pantai kemudian belok ke hutan, maka kami memutuskan untuk jalan-jalan ke ..*jeng jeng jeng*  perpustakaan Japan foundation *yaela*.  Kami janjian ketemu langsung di sana jam 11 an-lah.

Buat yang sama sekali gak pernah dengar apa itu Japan Foundation (JF), saya sedikit terangkan bahwa JF ini adalah sebuah lembaga non profit yang khusus mengurusi pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia.

Penampakan pintu JF *berlari lebay masuk ke dalam dengan slow motion*

Mungkin sudah hampir tiga tahunan saya gak ke sana, sejak saya sok sibuk kerja.  Dibilang kangen ya kangen, tapi males juga jalannya ke sana *dasar pemalaas!*. Pergi ke perpustakaan JF adalah nostalgia masa kuliah.  Satu-satunya perpustakaan yang saya suka  di antara perpus2 yang pernah saya kunjungi sampai sekarang.  Tempat bertapa saat membuat skripsi, tempat capcus kalo kebetulan kuliah dibatalin, tempat cari-cari bahan tugas, tempat ngalor ngidul ngomongin jejepangan sesama penyuka Jepang, ngecengin penjaga perpus tapi ga berani nyapa, nyari majalah gratisan..., aaaah pokoknya saya cinta perpus JF!  Khususnya untuk anak-anak sastra Jepang kayak saya, Ruru, Nana, Zu, Mimi, Nifa pasti sering banget ke sini.  Pas sampai perpustakaannya, rupanya sedang dipasang display untuk perayaan Kodomo no hi (Perayaan untuk anak laki-laki) yang diadakan tiap 5 Mei di Jepang.

Display untuk Festival 5 Mei (hari anak laki-laki)

Dulu saya sih ama Zu, kalo ke situ sukanya ngincer majalah-majalah yang berhubungan dengan Visual Kei *masa jahiliyah*,  kadang kita bawa laptop juga buat ngerjain tugas *eh lupa deh bisa hotspot-an gratis apa ngga waktu itu*.  Banyaklah kenangannya.

Rak majalah, ini kebanyakan isinya majalah cewek yang isi dalemnya adalah para model dengan pose yang hampir semuanya monyongin bibir, gak ngerti apa esensi pose begitu.

Dan, tentunya, yang terbaik dari perpustakaan Japan foundation adalaaaah..
.
.
.
Toiletnya.

Bersih banget sumpah, betah. Dari dulu apalagi sekarang setelah direnovasi, saya terobsesi sama toilet JF.

Ini tempat bagus bagi yang doyan selfie.*plak*



Pakek sensor, nge flush sendiri kalo kita diri hahay. Keren kaaan?*norak*

Oh iya, btw teman kantor saya ini mau balikin buku pinjaman yang segambreng-gambreng, sekalian nyari bahan ngajar juga, soalnya dia sejak minggu kemarin mulai mengajar bahasa Jepang tiap hari minggu untuk pemuda dan anak-anak masjid  (pelajaran bahasa asing yang merupakan bagian dari kegiatan masjid), masya Allah... mulia sekali yah dia, mari kita doakan agar ia mendapatkan jodoh yang solih nan baik hati di waktu dekat, aamiin.

Selesai dia balikin dan minjem buku (lagi), kita lalu meninggalkan JF, dan memutuskan untuk makan di PIM.  Jauh amat yak?  Iya, karena dia ngidam untuk makan di sebuah restoran all you can eat di PIM, terus pas saya searching di internet malah saya yang jadi ngidam.  Sesampainya di PIM kami menunaikan kewajiban solat dan sebagainya.  Lalu..., berhubung kita laper banget, saat kami nemu restoran itu, maka kami segera berhamburan dengan barbar masuk ke dalam restoran.  Sok kalem, tapi bolak-balik gak berenti-berenti mentang-mentang all you can eat.  Mungkin manajer sama chef yang orang jepang nandain saya deh, soalnya saya sering banget bolak balik....

Shabu-shabu

Es krim maccha hasil karya teman saya, rapi bukan?

Es krim maccha dgn topping dan bentuk hasil karya saya, saya memang manusia yang tidak memiliki nilai estetika, berhubung saya liat banyak topping di meja, saya masuk-masukkin aja semua.
Karena gak mau rugi, setelah kita kenyang banget baru deh kita keluar....Entah berapa jenis makanan yang sudah masuk perut, yang pasti itu pun belum semuanya.  Kapasitas perut manusia memang terbatas.
Abis itu solat, kemudian pulang pukul lima sore.  Rupanya macet sodarah-sodarah...ih, kapan sih Jakarta gak macet...

Jakarta di magrib hari, apakah gerangan jodohku ada di dalam gedung itu?

Sekian, perjalanan kami hari ini...

Juni nanti mau ke Japan foundation lagih buat nonton Rakugo (sejenis lawak berbahasa Jepang), meskipun kayaknya gak bakal ngerti isi lawaknya...

Hidup JF!

Komentar

Postingan Populer