" Bu, kiri bu!"

Yo! Lama tak jumpa blogku sayang...
hehe... Mari kita berbincang-bincang lagi

Saya lupa bahwa beberapa hari yang lalu ada hal yang menarik perhatian saya yang berhubungan dengan dunia per-angkotan. Biasanya kalau ada hal menarik pasti akan langsung saya ceritakan di gtalk dengan sahabat-sahabat saya. Tapi karena terlalu banyak yang ingin saya tanyakan dan ungkapkan, jadi terlupakan*halah*.

Jadi, kemarin ketika saya ingin pergi untuk mengajar les privat bahasa Jepang, saya menaiki angkot 61 dari departemen Pertanian. Sebelum, naik angkot yang saya tumpangi itu, saya sempat ngerasa sebeeeel banget sama supir angkot yang sebelumnya.
Supir angkot yang sebelumnya bilang : " Ayo mbak, naek! langsung!*" (*ga ngetem -red).
Karena saya buru-buru, dikejar waktu, saya langsung naik. Asik ga ngetem, pikir saya.
Ternyata pas saya udah naik, baru 5 meter jalan, angkot itu berenti dan ngetem lebih dari 10 menit, bikin saya gondok.

" Bang, katanya langsung!"celetuk saya keki.
" Sabar, neng" balas abangnya cuek.
Cih saya sebal banget dan langsung turun aja, coba cari yang lain. Tapi ketika saya turun, angkot yang lain belum ada, and guess what happened?
Abang angkot itu langsung ngebutttt...brem..brem..breeem! Mungkin abang itu keki sama saya, tapi siapa yang bikin keki duluan coba? Sial!! Rasanya pingin tusuk-tusuk boneka voodoo.
Tapi untunglah beberapa detik kemudian, kereta kencana, eh maksud saya angkot lainnya berhenti di depan saya, dan tanpa pikir panjang saya langsung naik. Untunglah supir angkot yang baik hati ini tidak ngetem dan tidak butuh waktu lama bagi angkot yang saya tumpangi, untuk mendahului angkot yang menyebalkan tadi. Rasanya ingin meledek sambil berdadah ria pada supir angkot rese tadi. Tapi saya urungkan, karena takut dia salah paham dan GR.

Saya mulai relaks di angkot itu. Penumpang tidak begitu penuh, sehingga suasananya tidak terlalu rusuh dan gerah. Karena saya duduk di pojok, untuk menghilangkan rasa jenuh, saya mengamati motor dan mobil yang berjalan di belakang mobil angkot yang saya tumpangi, sambil kadang mengkhayal ehehehe. Ketika sedang asik melamun, tiba-tiba ada angkot yang menyalip berusaha meraih posisi di belakang angkot yang saya tumpangi, supirnya dengan cekatan, namun tetap dengan perhitungan, menyalip mobil yang ada di depannya. Huwaa, supir angkot dambaan umat. Dan ternyata sang supir adalah......................ibu-ibu! Waw!
Saya cukup terkejut. Ibu-ibu itu pakaiannya rapi dan berdandan. Saya fokuskan penglihatan saya, apa saya salah lihat, berhubung hari sudah agak gelap menjelang maghrib. Tapi ternyata memang ibu-ibu.
Hebat! Bener-bener keren! Mungkin, Ibu itu demi keluarganya rela narik angkot seharian. Yah, pokoknya apapun alasannya itu ibu narik angkot, saya baru pertama kali melihat supir angkot ibu-ibu.

Kalo kita turun bilangnya gimana ya?

" Kiri, Bu!"
ehehe..

Semangat, Bu!!

Komentar

Postingan Populer